Film Gila

film-indonesia-2010-an-yang-berhasil-menyabet-penghargaan-internasional_169

Apakah Anda gila film? Tidak, saya tidak bermaksud gila untuk film komedi Harold Lloyd Film Crazy from 1932 tentang seorang pemuda dengan sedikit atau tanpa kemampuan akting, berusaha mati-matian untuk berada di film. Maksudku, apakah kamu gila untuk periode film? Saya harus mengakui bahwa saya seorang cracker untuk film. Jadi, semua orang yang menganggap diri mereka gila film angkat tangan. Yup, itu hampir semua orang. Mengapa kita gila film? Mengapa kita hidup dalam masyarakat yang gila film? Hei, film apa sih?

Film adalah ide dan/atau cerita yang dibawa ke penonton melalui emosi dengan suara dan urutan gambar yang mulus. Terima kasih kepada Google Penelusuran.

Seberapa populerkah film? Nah, kata kunci “film” membanggakan 1,1 milyar dan semakin banyak pencarian di mesin pencari Google saja. Dan kata kunci “cuplikan film” telah mengumpulkan 127 juta lebih pencarian. Menonton trailer film di internet telah menjadi masa lalu yang populer bagi banyak orang. Saya tahu suami saya salah satunya. Dia suka menonton trailer filmnya.

Tahun lalu saja telah menghasilkan pendapatan box office yang menakjubkan sebesar 29,2 miliar dolar di seluruh dunia hanya untuk tahun 2009. Film ditonton dan dibuat di seluruh dunia. Kesenjangan bahasa telah dilenyapkan karena penambahan subtitle. Sekarang kita semua bisa berbagi pengalaman film universal. Selain bersifat universal, film dibuat untuk semua orang tua dan muda. Mengapa Anda bahkan dapat melihat generasi di sebagian besar pertunjukan film Disney atau anak-anak. Ada sesuatu di luar sana untuk semua orang, berapa pun usia Anda.

Kami merayakan film dan kami merayakan bintang di film kami. Kami membawa mereka ke rumah kami melalui acara TV yang didedikasikan untuk bintang seperti ET, ET Canada, Access Hollywood, dan TMZ untuk beberapa nama. Kami mengambil tabloid supermarket seperti The National Enquirer dan Star memindai gosip selebriti terbaru dan memasukkannya ke dalam keranjang belanja kami saat tidak ada yang melihat.

Kami mengadakan pesta Oscar seperti kami mengadakan pesta Superbowl dan bahkan bertaruh atau setidaknya mengumumkan pendapat kami tentang siapa pemenang Academy Awards, Golden Globes, MTV Awards, dll. Lalu ada acara TV klasik seperti ‘Gaya Hidup Orang Kaya dan Terkenal’ yang kami nyalakan dengan setia sambil menikmati konten seperti anggur yang enak. Pertunjukan berlangsung selama lebih dari 10 tahun (Maret 1984 – September 1995). Apa lari! Apa sebuah konsep! Kami benar-benar harus mengikuti dan ngiler melihat rumah mewah, gaya hidup, dan tempat liburan impian para bintang. Hari ini, Anda dapat menonton acara serupa seperti ‘Cribs’ MTV dan ‘The Fabulous Life of….’ dari VH1.

Jika Anda lebih menyukai tubuh rumahan, Anda tidak perlu meninggalkan kenyamanan rumah Anda sendiri untuk menonton film. Anda benar-benar dapat menyalurkan film melalui kabel biasa TV Anda atau pada saluran film khusus seperti M88 Movie, Thrill, The Movie Network, HBO, Movie Central, Showtime, Turner Classic Movies, dll. Dan itu setelah Anda mengklik film TV minggu ini, merekam film di PVR Anda atau mengirim anak-anak Anda ke toko video untuk menyewa salah satu rilis baru minggu ini. Oh, dan belum lagi Anda dapat membeli film dari toko video bata dan mortir Anda di jalan atau bahkan online di eBay atau Amazon.

Bagaimana kita mendapatkan tiket emas kita ke istana megah ini? Kami membeli kotak sereal dan memotong voucher kardus, kami menggunakan poin mil udara kami atau menukar poin hadiah untuk mengubah uang tunai menjadi tiket film. Kami mengisi formulir kontes dengan harapan untuk terpilih sebagai sedikit yang beruntung untuk menghadiri pra-pemutaran film favorit kami bahkan sebelum diputar di bioskop. Kami juga berbaris di karpet merah di seluruh dunia dan mendengarkan wawancara selebriti di acara siang dan malam favorit kami seperti Pertunjukan Malam Ini dengan Jay Leno, Larut Malam dengan David Letterman, Oprah dan Regis & Kelly.

Apa yang mengalahkan pengalaman film? Tidak ada apa-apa. Kami memesan tiket kami, membeli barang favorit kami, mengambil majalah Famous atau Tribute terbaru untuk bacaan ringan santai sebelum film kami (sambil melahap popcorn mentega asli atau sekantong akar manis). Lampu menjadi redup, layar melebar dan gambar serta suara tiba secara bersamaan. Kami mengantisipasi pratinjau film sambil menonton iklan yang mengganggu dan kemudian ada. Atraksi-atraksi besar yang indah itu datang dengan segala kemegahannya. Kami membisikkan ya atau tidak atau mengacungkan jempol kepada teman-teman kami yang duduk di samping kami untuk petualangan film berikutnya yang akan kami rencanakan. Kemudian jika kita beruntung, yaitu, orang-orang akan mendengar suara efek THX yang mengaum di sekitar teater. (Hai teman-teman, Anda dapat mendengarnya di YouTube atau mengunduhnya sebagai mp3 atau nada dering gratis). Kemudian penantian berakhir. Cihui! Dan petualangan pun dimulai…

Sekali lagi, mengapa kita gila film? Mungkinkah karena film itu murah; kencan yang murah; atau tamasya keluarga hemat. Apakah pertemuan itu bisa lebih ditingkatkan melalui pengalaman Imax atau 3-D. Atau justru semakin dalam. Sebuah kesempatan untuk melarikan diri dari dunia nyata jika hanya untuk beberapa jam. Film membangkitkan emosi apakah itu kegembiraan, tawa, teror, kesedihan, inspirasi, iman, cinta, dll. Mungkin Anda sedang dalam petualangan tak terduga, mencari tahu misteri atau menonton keluarga berurusan dengan kehilangan. Film membawa kita pergi; kemanapun kita ingin pergi. Bahkan teater itu sendiri adalah sebuah pengalaman seperti yang telah kami temukan. Lampu, suara, nuansa, layar lebar, kursi kain besar yang nyaman, tempat cangkir yang nyaman, popcorn dan kudapan dari stand makanan ringan, dll. Pengalaman menonton film benar-benar menyentuh semua indera kita. Film apa yang membuat Anda emosional akhir-akhir ini?

Film adalah satu tempat di mana Anda dapat memilih apa yang ingin Anda lihat dan rasakan. Jika saya ingin bahagia, saya akan menonton komedi ringan. Jika saya ingin senang saya akan pergi melihat thriller atau horor. Dan jika saya ingin menghibur keponakan kecil saya, saya akan menonton film animasi terbaru, dll. Lalu ada genre lain yang mengisi pengalaman film: aksi dan petualangan, kriminal dan gangster, drama, epik/sejarah , musikal/tari, fiksi ilmiah, perang, dokumenter, western, biografi, film cewek, detektif dan misteri, bencana, fantasi, film noir, film pria, melodrama/weepers, film jalanan, romansa, olahraga, supernatural, dll.

Film menyatukan orang. Mereka adalah sesuatu untuk dibicarakan di lubang berair di pekerjaan 9 hingga 5 Anda, mengobrol di antara teman-teman Facebook Anda atau berdiskusi di forum. Kita bisa berbicara tentang film terburuk yang pernah kita lihat atau favorit kita sepanjang masa. Kita bisa saling kuis tentang trivia film, kutipan, dan lagu. Kita dapat membaca atau menulis ulasan tentang film, mencari peringkat film, dan membeli buku tentang film. Kami bahkan bisa mendapatkan gosip Hollywood terbaru yang dikirim ke kotak email kami atau online untuk membaca dengan teliti blog seperti blog Movie Crazy milik Leonard Maltin.

Apakah ada keuntungan lain dari film selain pengalaman hiburan secara keseluruhan? Sebenarnya, ada. Banyak terapis profesional menggunakan film untuk membantu orang dalam krisis. Ada gerakan terapeutik menggunakan — Anda dapat menebaknya — film. Ini disebut Terapi Sinema. Terapi sinema digunakan karena sudah tersedia (ada cukup banyak bioskop di setiap kota) dan pokok bahasan sebagian besar film akrab bagi semua orang. Ini juga meningkatkan hubungan baik antara klien dan terapis. Siapa yang tidak ingin membicarakan film.

Manfaat lain termasuk pelepasan emosi seperti ketika kita tertawa selama komedi tawa kita melepaskan stres, ketegangan dan/atau rasa sakit. Sebuah sentakan air mata yang membuat kita menangis melepaskan emosi yang menumpuk/terblokir. Bagaimana dengan film yang menyentuh tentang hubungan atau parenting. Pengamatan dan/atau pelajaran ini dapat mendekatkan kita dengan orang lain, membuat kita menganalisis situasi/hubungan kita saat ini atau membuat kita sadar bahwa kita memiliki pekerjaan yang harus dilakukan.

Dan jika ada satu hal terakhir yang memperkuat mentalitas gila film kami, itu adalah keinginan atau kerinduan kami untuk benar-benar berada di film dan/atau bertemu bintang film. Nah, ini hanya di — Anda dapat melakukan keduanya. Pernahkah Anda mendengar istilah TV atau film ekstra? Jika Anda ingin melihat pembuatan film yang lebih baik dan melihat satu atau dua bintang film, daftarlah sebagai tambahan. Anda akan dibayar, diberi makan, berada di lokasi syuting, dan mungkin bertemu dengan bintang film favorit Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published.